Dirjen Kemennterian Perhubungan, Novie Riyanto, membenarkan telah terjadi lost contact pesawat Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY 182.
Dirjen Kemennterian Perhubungan, Novie Riyanto, membenarkan telah terjadi lost contact pesawat Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY 182.

sergap.id, JAKARTA – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mencari pesawat Sriwijaya Air SJY182 Jakarta-Pontianak yang hilang kontak, Sabtu (9/1/21) sore.

Basarnas mencari pesawat di sekitar Kepulauan Seribu, Jakarta.

“Sesuai informasi dari AirNav, saat ini kita masih menduga dulu. Belum tahu persis,” ucap Humas Basarnas, Yusuf Latief, seperti dikutip dari Detik.Com, Sabtu (9/1/21) malam.

Yusuf tidak menjelaskan lebih rinci temuan dan perkembangan proses pencarian.

“Nanti kalau sudah ada kepastian, ada tanda, puing, atau tanda korban baru disampaikan,” ucapnya.

Pesawat Sriwijaya Air hilang kontak saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng menuju Pontianak.

“Nomor penerbangannya SJY 182, nomor registrasinya PKCLC,” kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, mengatakan, ada pesawat jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Junaedi mengaku, dia menerima informasi tersebut sekitar pukul 14.30 WIB.

Juanedi mengatakan, pesawat tersebut jatuh dan meledak.

“Iya katanya ada (pesawat jatuh) tadi jam 14.30 WIB. Mungkin saat ini sedang ada pencarian, infonya ada (pesawat) yang jatuh, meledak di Pulau Laki,” ucap Junaedi seperti dikutip dari Detik.Com, Sabtu (9/1/21) malam.

Pihak kepolisian pun ikut melakukan pencarian dan menerima informasi adanya suara dentuman di sekitar Pulau Laki sore tadi.

“Ada informasi dari nelayan di sekitar Pulau Laki sekitar pukul 15.00 WIB sebelah timur Pulau Laki, itu ada yang mendengar suara seperti petir, kemudian ledakan, ya dentuman seperti itulah,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada detikcom, Jumat (9/1/2021).

Yusri mengatakan, saat ini Tim SAR dari Polair Polda Metro Jaya, Polres Kepulauan Seribu dan Brimob Polda Metro Jaya tengah melakukan pencarian di lokasi.

“Saat ini Tim SAR gabungan sedang menuju ke lokasi untuk mengecek informasi dari nelayan tersebut,” tandasnya. (bul/bul)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here