Hendi Nio duduk paling kiri berdampingan dengan Kris Du'a (Ketua Tim Koalisi Partai pakel Elvas), Elias Djo dan Vasi Podhi paling kanan.

sergap.id, MBAY – Hendi Nio, Koordinator Tim Kerja Kecamatan Boawae untuk pasangan Paul Nuwa Veto – Selly Adjo (PAS) berbalik mendukung paket yang diusung koalisi Golkar, Demokrat, PKS  dan PAN, yakni Elias Djo – Vasi Podhi (Elvas).

Menuru Hendi, paket Elvas merupakan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang paling tepat untuk memimpin Kabupaten Nagekeo lima tahun kedepan.

Elias yang memiliki latar belakang Pamong Praja dan Vasi Podhi seorang entrepreneur diyakini lebih mumpuni menahkodai Nagekeo.

Itu sebabnya Hendi berbalik mendukung paket Elvas. Padahal salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Nagekeo ini awalnya dipercaya untuk memenangkan paket PAS yang diusung koalisi PDIP – Nasdem di Kecamatan Boawae.

“Kedua figur (Elias dan Vasi) ini merupakan sosok pekerja keras,” ujar Hendi dalam sambutannya pada acara deklarasi tim kerja koalisi partai di kediaman pribadi Elias Djo di Mbay, 29 Desember 2017 lalu.

Kata Hendi, Elias dan Vasi adalah tokoh yang jauh dari 7 dosa pokok manusia, yakni sombong, rakus, pemarah, malas, iri hati, kikir dan dengki. “Ini merupakan sebuah refleksi akhir tahun dan ini berlaku untuk siapa saja,” tegasnya.

Rapat koalisi Golkar, Demokrat, PKS dan PAN Nagekeo dihadiri ribuan massa pendukung Elias – Vasi, 29 Desember 2017.

Hendi menjelaskan, jadi seorang pempimpin tidak segampang membalikan telapak tangan. Lima tahun Elias Djo mempimpin Nagekeo belum cukup untuk bisa mengatasinya berbagai macam persoalan yang ada di Nagekeo.

Nagekeo adalah kabupaten baru, tetapi sudah banyak kemajuan, baik dari segi pembangunan maupun sumber daya manusia.

Hendi Nio.

“Tantangan yang ada saat ini datangnya dari diri kita sendiri, contohnya ada proyek pembangunan, begitu mau di eksekusi, di lapangan ada yang menghalangi. Pertanyaan saya, jika kita sendiri yang menghadang, nah kapan baru kita bisa maju. Bagi saya seorang pemimpin di katakan berhasil jika kita sebagai masyarakat mendukungnya. Banyak program pemerintah yang kandas di tengah jalan akibat ulah kita sendiri, yang selalu menghambatnya”, papar Hendi.

“Saya tau betul pak Elias Djo, dia itu orangnya rendah hati, dan setiap ada kritikan, dia terima. Mau jadi pemimpin harus siap di kritik, kalau tidak mau dikritik ya jangan jadi pemimpin. Di Nagekeo ini banyak orang pintar, tapi hanya untuk diri sendiri. Karena itu saya mengajak kita semua untuk dukung Elias Djo dan Vasi Podhi,” ucap Hendi.

Menurut Hendi, sejumlah figur calon bupati dan wakil bupati, telah datang menemuinya dan meminta dirinya agar bersedia sebagai tim pemenangan Pilkada. “Tetapi saya sudah komit untuk dukung paket Elvas,” imbuhnya. (sg/sg)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.