sergap.id, KELIMADO – Dalam rangka meningkatkan potensi dan minat anak, Pemerintah Desa Kelimado, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo mengelar malam kesenian di gedung serba guna Desa Kelimado, Jumat (16/8/19) malam.

Puluhan anak dari desa tersebut tampak bersemangat menunjukan kebolehan masing-masing yang disaksikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) dan jajarannya, Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD),  serta masyarakat.

Kades Kelimado, Petrus Mola, menjelaskan, malam kesenian ini merupakan bagian dari program menjadikan Desa Kelimado sebagai desa yang ramah terhadap anak serta pemuda.

“Selain meramaikan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, malam kesenian ini juga bertujuan mengembangkan potensi dan kreastivitas anak-anak di desa ini”, ungkapnya.

“Itu karena kami berkomitmen menjadikan desa ini sebagai desa yang ramah terhadap anak,” sambungnya.

Menurut Mola, pihaknya telah mengalokasikan dana untuk kepentingan anak dan pemuda yang disalurkan lewat Karang Taruna Kelimado.

Ketua BPD Kelimado, Tarsisius Djogo, menegaskan, pihaknya memberi dukungan penuh kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dalam menjalankan program demi terwujudnya desa ramah anak dan pemuda.

“Kegiatan-kegiatan yang sasarannya pada anak dan pemuda ini diharapkan dapat mengurangi jumlah pemuda yang keluar dari desa atau pergi merantau”, katanya.

Ketua Karang Taruna Desa Kelimado, Claudia ito, menyampaikan terima kasih kepada Pemdes atas komitmen mewujudkam Desa Kelimado sebagai desa layak anak dan pemuda.

“Pemuda adalah tulang punggung pembangunan desa, anak adalah masa depan desa. Melalui karang taruna, anak dan pemuda desa dapat mengebangkan bakat dan kreativitas dengan baik”, ungkapnya.

Kegiatan malam kesenian diisi dengan sejumlah tarian, puisi dan ja’i kreasi, serta di tutup dengan tarian Iki Mea. (bel/bel)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.