Suster Maria Zakaria Tukinem, FMM, semasa hidup.
Suster Maria Zakaria Tukinem, FMM, semasa hidup.

sergap.id, BAJAWA – Jasad Suster Kepala Biara Susteran FMM Watuapi, Maria Zakaria Tukinem, FMM, akan dikebumikan di TPU Wolobaja hari ini, Jumat (5/3/21).

Suster Maria merupakan korban meninggal dalam kasus kebakaran Biara Susteran FMM yang teletak di jalan trans utara Flores, ruas Mbay – Maumere, persisnya di kampung Watuapi, Desa Totomala, Kecamatan Wolowae, Kabupaten Nagekeo, pada Kamis (4/3/21) dini hari, sekitar pukul 02.00 Wita.

Dan, Kamis (4/3/21) malam, jasad Suster Maria diantar oleh umat Stasi Wakaseko menggunakan mobi ambulance milik Dinas Kesehatan Nagekeo ke Biara Susteran FMM Bajawa dan disemayamkan disana.

Koordinator Susteran FMM Se Wilayah Flores, Suster Ana FMM mengatakan, almarhum akan dikuburkan di TPU Wolobaja dan misa pemakaman akan dilakukan di Gereja Santo Yosef Bajawa pukul 11.00 Wita.

Saat ini, kata Suster Ana, semua suster dalam komunitas FMM yang ada di Pagal, Watuapi, Soa telah hadir di Susteran FMM Bajawa untuk mengurus pemakaman Suster Maria.

Selain dari komunitas FMM, meninggalnya Suster Maria juga mendapat perhatian dari umat Katolik di seluruh NTT, termasuk para netizen.

Pantauan SERGAP di media sosial sejak Suster Maria diberitakan meninggal dalam kebakaran itu, terdapat ribuan netizen yang mengucapkan turut berduka cita.

“Selamat jalan Suster Maria, Surga tempatmu,” tulis akun FB, Fredy Nahak.

BACA JUGA: Jasad Suster Maria Ditemukan Tidak Utuh 

Pada kolom komentar akun, grup, dan fanpage SERGAP.ID terdapat 10 ribu lebih ucapan netizen yang ikut berbelasungkawa. “Rest In Peace (RIP)”, “Beristirahat dalam damai Tuhan”, “Damai bersamamu Suster”, “Selamat Jalan Suster Maria”. (eld/eld)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here