Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore, sedang bagi masker gratis kepada salah satu pedagang di pasar Oeba, Kamis (30/4/20).

sergap.id, KUPANG – Pemerintah Kota Kupang berkomitmen percepat penanganan dan pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 atau Covid-19, salah satunya melalui pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Hari ini, Kamis (30/4/20), warga Pasar Oeba di Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, serta RT 03 dan RT 04, RW 01 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, kebagian masker gratis sebanyak 1000 buah yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Hilda Manafe bersama sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Kupang.

Masker diberikan kepada para pedagang, pengunjung pasar, dan warga yang berada di rumah masing-masing.

Pembagian masker tersebut merupakan wujud upaya pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19 sekaligus mensosialisasikan pentingnya pemakaian masker sebagai salah satu cara efektif memutus mata rantai penularan Covid-19, terutama bagi masyarakat yang tetap beraktivitas ditengah pandemi.

“Agar masyarakat sadar untuk selalu memakai masker guna melindungi diri sendiri, juga orang lain selama beraktivitas di luar rumah. Selain bagi masker, kami juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan masker di setiap aktivitas di luar rumah. Semoga kegiatan ini memberi dampak positif yang signifikan dalam mencegah penularan Covid-19 di Kota Kupang,” ujar Wali Kota.

Aksi pembagian 1000 masker ini disambut suka cita oleh warga. Sejumlah warga pun mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota.

Pemberian masker ini merupakan bagian dari 150 ribu masker gratis yang dibagikan kepada masyarakat Kota Kupang.

Selain itu, pemerintah melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang terus menerima uluran tangan berupa paket sembako, APD, masker, perlengkapan cuci tangan dan lain-lain dari berbagai pihak yang telah disalurkan langsung kepada masyarakat, baik melalui gugus tugas, satuan tugas, maupun yang langsung diserahkan oleh pihak penyumbang setelah berkoordinasi dengan gugus tugas. (hms/hms)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.