Seekor buaya tampak berenang di Pantai Penkase, Oepuah, TTU.

sergap.id, KEFA – Warga Desa Oepuah Utara, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat pria tanpa kepala dan tangan, Senin (13/8/18).

Korban diduga diserang oleh buaya. Selain itu, sebagian perut dan dada korban juga hilang yang diduga kuat di makan buaya, serta di tubuh korban banyak terdapat bekas cakaran buaya.

Korban pertama kali ditemukan oleh Yulianus Timo dan Yoseph Nahak, warga Oepuah yang berprofesi sebagai nelayan di Pantai Penkase, Oepuah Utara, saat keduanya hendak menarik pukat di laut yang mereka sebar sejak Minggu (12/8/2018) malam.

Melihat hal itu, keduanya langsung memberitahukan kepada warga sekitar dan aparat kepolisian di Polsubsektor Mena.

Tak lama kemudian warga berbondong-bondong mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Polisi lantas membawa potongan tubuh mayat tersebut ke rumah milik salah seorang warga, lalu di bawa lagi ke Puskesmas Kaubele untuk divisum.

Korban yang awalnya susah dikenali ini, belakangan diketahui bernama Nikolaus Oenunu, umur 60 tahun, warga Desa Humusu Oekolo, Kecamatan Insana, TTU.

Menurut warga setempat, di sepanjang pantai Penkase dan muara dekat TKP banyak buaya berkeliaran. Warga setempat diketahui enggan melintasi wilayah ini karena takut terhadap buaya.

Karena itu masyarakat luar yang ingin berkunjung ke daerah ini diminta waspada.

Sebelumnya pada tanggal 25 Januari 2018 lalu, seekor buaya terlihat mengembalikan sesosok mayat bernama Abia Sala Dopong Abora alias Beri (26) ke tepian Pantai Nino, Oepuah Utara yang diterkamnya pada Minggu (21/8/18) di Pantai Wini, di dekat Dermaga Laut Wini, Insana Utara, TTU.

Buaya tampak menyeret korban dari tengah laut menuju pantai dan melepaskannya di pinggir pantai. Warga yang melihat langsung melapor polisi dan kemudian warga bersama polisi dan Tim SAR segera mengevakuasi korban.

Beri dinyatakan hilang Minggu (21/1/18) saat sedang memanah ikan di Pantai Wini. Beri adalah warga asal Kabupaten Alor yang berdomisili di Muatef, RT 08 RW 1 Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, TTU. (pc/pc)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.