Klinik King Care Kupang
Klinik King Care Kupang

sergap.id, HIDUP SEHAT – Sunat diketahui mampu mengurangi resiko infeksi penyakit seksual menular seperti human papillomavirus (HPV), herpes atau sifilis, serta mencegah terjadinya penyakit pada penis seperti nyeri pada kepala atau kulup penis yang disebut fimosis.

Sunat, khitan, atau sirkumsisi adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari penis. Frenulum dari penis dapat juga dipotong secara bersamaan dalam prosedur yang dinamakan frenektomi.

“Sunat manfaatnya sangat banyak. Dalam dunia medis atau dunia kedokteran dikenal dengan istilah indikasi dan kontraindikasi. Indikasi medis pada beberapa pasien dengan kondisi tertentu memang harus disunat, seperti fimosis dan parafimosis”, ujar Presiden Direktur Klinik King Care, dr. Eky Gonang.

Dia menjelaskan, fimosis adalah kelainan pada penis yang belum disunat berupa kulup atau kulit kepala penis yang melekat erat pada kepala penis. Beberapa laki-laki, baik anak maupun dewasa, memang harus disunat, karena di ujung kulit depan tertutup. Jika tidak dibersihkan, maka ini akan menjadi tempat berkumpulnya kuman.

“Ya itu tidak sehat, dan harus disunat. Karena itu akan menjadi cikal bakal infeksi yang bisa ke arah kanker penis dan lain-lain”, tegasnya.

Sementara parafimosis adalah kelainan pada penis yang menyebabkan kulup penis yang tertarik ke belakang dan tidak bisa kembali ke posisi semula.

“Jika memaksa untuk menarik kulit, maka ini akan menimbulkan kesakitan yang luar biasa, dan bisa terjadi banyak hal, misalnya jaringannya jadi mati, dan bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Mau tidak mau, ya harus disunat”, ujarnya.

Menurut dokter Eky, beberapa agama mengharuskan sunat, misalnya Muslim dan Yahudi. Ini sudah menjadi budaya, bahkan menjadi aturan agama. Anak-anak yang baru lahir, 40 hari setelahnya langsung disunat . Ada juga umur 3-7 tahun baru disunat.

“Tetapi sebenarnya tidak ada batasan umur untuk sunat, umur 50 tahun juga bisa sunat. Karena alasannya cukup penting dan cukup mendasar, yakni demi kesehatan dan kebersihan”, ucapnya.

“Yang dibebaskan atau yang dipotong itu adalah sepertiga dari kulit depan penis atau kulit kulupnya atau istilah medisnya preputium. Cuma kulit saja yang dipotong dan tidak berpengaruh apa-apa”, tegasnya.

Doker Eky menyarankan, pria dewasa yang belum sunat, baik yang sudah menikah atau belum, segera sunat. Karena beberapa penelitian, termasuk  di Inggris, menyatakan bahwa 90 persen wanita lebih menyukai laki-laki yang sudah sunat

“Saya merasakan perbedaan dari aspek kebersihan dan kesehatan”, ungkapnya.

Dokter Eky mengatakan, sunat adalah warisan nenek moyang, bahkan tertulis di kitab suci, dan tulisan-tulisan kuno, yang manfaatnya sangat luar biasa.

“Sekarang sunat sudah profesional, tidak seperti sunat jaman dahulu. Sunat modern sekarang ini dilakukan secara personal oleh yang berkompeten, dalam hal ini dokter dan perawat yang berkompeten dengan fasilitas kesehatan yang yang memadai dan lebih higenis”, paparnya.

Dokter Eky mengaku, pria yang sudah sunat bisa lebih memuaskan pasangannya.

“Kita kembali ke beberapa referensi, juga yang diteliti di Inggris. Ya memang 90 % wanita lebih menyukai laki-laki yang sudah sunat. Jelas alasan kesehatan  dan kebersihan menjadi faktor utama. Jadi,,, kalau punya pasangan, harus pastikan dulu, bersih atau tidak. Makanya selalu saya katakan, ayo sunat, jadilah pria sehat dan berkualitas”, imbuhnya.

Klinik King Care Kupang
Klinik King Care Kupang
  • Promo King Care

Untuk mendapatkan pelayanan sunat yang profesional, Klinik King Care menyediakan tiga paket layanan dengan harga promo selama bulan Desember 2021. Diskonnya mencapai 20 persen!

Berikut Promo Merry Christmas 2021 And Happy New Year 1 Januari 2022:

  1. Sunat laser reguler seharga Rp. 450.000, Diskon 20 % menjadi Rp. 360.000. Paket ini sudah termasuk obat minum. Sunat dan perawatan berlangsung di klinik dengan biaya perawatan luka Rp. 50 ribu saja.
  2. Sunat laser premium seharga Rp. 750.000, diskon 20 % menjadi Rp.600 ribu saja. Paket ini sudah termasuk obat dan perawatan luka sunat sampai sembuh di klinik.
  3. Paket King Laser, biayanya Rp 1.250.000, Diskon 20 % menjadi Rp 1 juta saja. Kelebihan Paket ini adalah semua obat, alat, dan bahan selama sunat dan perawatan adalah obat serta alat dan bahan PATEN, bukan generik. Biaya untuk paket ini sudah termasuk perawatan sampai sembuh, bisa dilakukan langsung di RUMAH PASIEN.

“Kami sudah melayani sunat bagi puluhan ribu pria di Kota Kupang sejak tahun 2016 lalu. Jangan Khawatir, sebab sunat di King Care dikerjakan oleh tim profesional terlatih dan berpengalaman. Kami pastikan bebas nyeri dan bebas infeksi. Dijamin AMAN dan Nyaman. Kami sudah kembangkan teknik balut modern, dimana setelah sunat langsung bisa beraktivitas. Kami melayani 24 jam setiap hari, bisa di Klinik maupun di rumah pasien, tergantung jenis Paketan yang dipilih”, ungkap dokter Eky.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi King Care di nomor telpon plus WA 0813 3927 2965 atau 0813 3927 2975, atau langsung kunjungi King care Kupang di Kompleks Rukoku, Jln. Frans Seda No. 8E, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang (dekat kantor Partai Nasdem NTT, samping Perindo dan Geprek Say).

Nah bagi warga di Pulau Flores Bagian Barat bisa kunjungi King Care Labuan Bajo di Jl. Bandara, RT/RW 001/001, Kel. Wae Kelambu, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat

Sementara bagi warga Pulau Flores Bagian Tengah sampai Timur bisa langsung mendatangi King Care Maumere di Jl.Eltari, RT 005/RW 002, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, berhadapan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka.

Informasi selengkapnya, dapat diakses melalui website http://kingcare.id/layanan-kami/ atau download aplikasi King Care di https://bit.ly/Yuk_Instal.

Untuk dapatkan penjelasan secara detail tentang sunat, manfaat sunat, dan lain-lain, kaka ade dapat tonton video wawancara dengan dokter King Care di Youtube dengan alamat https://youtu.be/xqoK5cp8zj0 (adv/kingcare)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here