Pemasangan Lampu Jalan di Jembatan Biknoi, Rabu (10/2/21) pagi.
Pemasangan Lampu Jalan di Jembatan Biknoi, Rabu (10/2/21) pagi.

sergap.id, KUPANG – Lampu jalan di jembatan Biknoi, Kota Kupang, akhirnya dipasang oleh jajaran Bina Marga, Dinas PU Kota Kupang, pada Rabu (10/2/21) pagi.

Pemasangan tersebut sebagai tindak lanjut dari keluhan warga Kelurahan Naikoten 1 dan Kelurahan Bakunase 2 kepada Anggota DPRD Kota Kupang asal Partai Nasdem, It Basuki, pada Selasa (9/2/21) malam, di rumah duka almarhum Boy Mata di jalan Tirosa, Naikoten I.

“Hari ini kita pasang tiga titik lampu. Dua di dekat Kampus Undana lama, 1 disini di jembatan Biknoi,” ujar Koordinator lapangan pemasangan lampu jalan Dinas PU Kota Kupang, Verson Bolla, kepada SERGAP.

Sementara itu, It Basuki, menjelaskan, setelah mendengar keluhan warga, dirinya langsung berkoordinasi dengan Dinas PU Kota Kupang.

“Pemasangan ini juga sekaligus mengingatkan warga sekitar agar tidak lagi membuang sampah di jembatan ini. Jika masih ada yang buang sampah disini, tangkap dia, lalu bawa dia ke polisi,” tegas Basuki.

Di tempat yang sama, Ma Mata, warga bantaran kali Bikonoi, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang dan It Basuki.

“Sudah lama kita minta agar di jembatan ini dipasangi lampu. Karena orang sering buang sampah di sini, termasuk hewan mati, baik ayam, anjing atau babi. Dengan adanya lampu ini kita kontrol makin gampang,” katanya.

It Basuki foto bersama warga bantaran kali Biknoi, Rabu (10/2/21).
It Basuki foto bersama warga bantaran kali Biknoi, Rabu (10/2/21).

Hal yang sama disampaikan juga oleh Engky, warga bantaran kali Biknoi.

“Sejak Kota Kupang dipimpin oleh Pak Dan Adoe, kami sudah minta lampu disini. Tapi sampai ke jaman Pak Jefri Riwu Kore baru datang pasang. Ini juga untung ada Pak It Basuki, kalau sonde juga sama saja. Nah berkat Pak It ini yang patut kita beri apresiasi,” tandasnya. (pel/pel)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here