sergap.id, CITIZEN – Seminggu terakhir saya berkesempatan berlibur ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai. Wahhhhh sedangnya bukan main. Karena ini yang pertama kali.

Setelah mengunjungi Pulau Komodo dan Rinca, saya mendatangi tempat-tempat wisata di Labuan Bajo. Dari pagi hingga malam, saya menghabiskan waktu untuk jalan-jalan. Disinilah saya berpapasan dengan banyak turis manca negara.

Ketika malam tiba, Labuan Bajo berubah seperti kota internasional. Wisatawan asing dan warga lokal terlihat mondar-mandir memadati jalan. Sedangkan sebagiannya terlihat menikmati makan malam di Kedai Kampung Ujung maupun di Café atau Resto yang berjejer di sepanjang pantai Labuan Bajo. Semua menu tersedia di tempat ini, tapi paling banyak adalah makanan laut atau seafood.

Ada yang unik di kawasan ini, yakni bentuk bangunan resto dan cafenya. Rata-rata model bangunan mirip seperti kapal, lengkap dengan atribut kapal lautnya. Harga makanan disini cukup murah, rata-rata per porsi Rp25-30 ribu.

Di sore hari, dari kedai atau resto atau cefe yang ada, kita bisa menyaksikan sunrise yang tak perna bisa kita saksikan di belahan dunia manapun. Matahari yang akan kembali ke peraduannya berangsur-angsur menghilang dari balik perbukitan yang berdiri kokoh di belakang café dan resto.

Bias cahaya matahari tenggelam terlihat unik membuat suasana Labuan Bajo semakin elok dinikmati. Jika waktunya tiba, banyak wisatawan, termasuk saya mengabadikan momen ini dengan kamera.

Hmmmmm saya benar-benar merasa seperti saya sedang berada di Pantai Kuta, Bali. Indah menawan merajut ingin tinggal lebih lama lagi. Tapi saya harus pulang, karena pekerjaan menumpuk menunggu untu saya selesaikan. Selamat berlibur! (Endang Bue, tinggal di Jakarta)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.