Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Domi Mere.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Domi Mere.

sergap.id, KUPANG – Kamis (7/5/20) besok, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat akan melihat secara langsung pelayanan tes swab di Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) atau lab test swab yang berada di RSUD Prof Dr WZ Yohanes Kupang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr Domi Mere, mengatakan, kehadiran lab tersebut untuk mempercepat tes swab terhadap sampel Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pengawasan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

“Besok akan dilakukan pembukaan pelayanan pemeriksaan swab test, dan akan ditinjau secara langsung dan resmi oleh bapak Gubernur NTT, Wakil Gubernur NTT, dan Sekda Provinsi NTT,” ujar Domi Mere kepada wartawan di Kupang, Rabu (6/5/20) sore.

Menurut dia, persiapan pelayanan swab telah dilakukan dengan baik oleh Direktur bersama Kepala Lab RSUD WZ Yohanes Kupang.

“Mudah-mudahan seluruh rangkaian pemeriksaan swab bisa dilakukan secara baik dan terkoordinasi,” ucapnya.

Domi Mere menambahkan, sampel swab yang telah diambil oleh petugas kesehatan kabupaten/kota dari OTG, ODP atau PDP di daerah masing-masing akan dijemput dengan pesawat khusus yang telah dicarter oleh Pemerintah Provinsi NTT.

“Bapak Gubernur dan Wagub sudah mengambil kebijakan pengambilan sampel akan dilakukan dengan pesawat yang sudah dipersiapkan,” tutupnya. (sen/sen)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.