Andreas Paru dan Raymundus Bena bersama pengurus PKB Ngada menerima SK penetapan Calon bupati dan wakil bupati, Rabu (22/7/20).
Andreas Paru dan Raymundus Bena bersama pengurus PKB Ngada menerima SK penetapan Calon bupati dan wakil bupati, Rabu (22/7/20).

sergap.id, BAJAWA –  Rabu (22/07/20) kemarin, DPP Partai Demokrat (PD) menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada 3 pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sabu Raijua, Sumba Barat dan Sumba Timur.

Demikian disampaikan Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi NTT, Ferdinandus Leu, kepada SERGAP, Rabu (22/7/20).

Paslon yang menerima SK tersebut adalah Drs. Khristofel Agung Praing, M.Si – David Melo Wadu, ST (Sumba Timur), Yohanis Dade, SH – John Lado Bora Kabba (Sumba Barat), dan Dr. Orient Patriot Riwu Kore – Ir. Thobias Uly, M.Si (Sabu Raijua).

Di Sabu Raijua PD berkoalisi dengan PDIP, sementara Sumba Barat PD berkoalisi dengan PERINDO dan PDIP, dan Sumba Timur PD berkoalisi dengan PAN, NASDEM, PDIP, dan PKPI.

Penyerahan SK dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP PD, H. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada ketiga paslon di kantor DPP PD Jl. Proklamasi No. 41 Jakarta Pusat.

Penyerahan tersebut disaksikan oleh Sekjen DPP PD Teuku Riefky Harsha, Bendahara Umum Antonio Renville, dan Direktur Eksekutif DPP PD Sigit Raditya, Ketua DPD PD NTT Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM,MH, Sekretaris DPD Ferdinandus Leu, SP dan Ketua Bappilu DPD Drs. Frans Kape.

Sebelum menyerahkan SK, AHY menyampaikan proficiat dan  selamat berjuang kepada ketiga paslon.

“Jika terpilih menjadi pemimpin, jadilah pemimpin yg amanah, yang adil, yang bisa menyejahterakan masyarakat,” kata AHY.

Ketua DPD PD pun menyampaikan proficiat kepada para paslon.

“Saya menyampaikan proficiat kepada ketiga paslon yang menerima SK DPP Partai Demokrat tahap pertama ini. Kami akan bekerja keras dan berjuang bersama untuk memenangkan paslon yang kami usung. Kami yakin menang,” katanya.

Ia juga meminta semua kader PD untuk mendukung dan bekerja keras memenangkan paslon usungan PD.

“Semua  kader wajib dukung kepuusan partai. Kalau sebelumnya dukung paket lain karena keluarga, teman dan sebagainya, sekarang setelah setelah ada keputusan, semua kader partai wajib mengamankan keputusan partai. Yang mbalelo akan kita tindak sesuai aturan partai,” tandasnya.

Ketua Bappilu DPD PD meminta para paslon merawat kepercayaan PD, berjuang merebut hati rakyat, dan pada tahap selanjutnya memperbaiki dan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di daerahnya.

Kepala Daerah usungan PD diharapkan mencari terobosan-terobosan baru yang lebih efektif guna memperbaiki dan meningkatkan IPM dimaksud.

Kape juga sangat optimis karena tokoh-tokoh yang diusung PD memiliki kompetensi.

“Saya kenal baik mereka, beberapa dari mereka itu adik2 saya baik semasa berlalang buana  menempa di orgsnisasi kepemudaan maupun semasa berkarier di pemerintahan. Mereka memiliki rekam jejak tanpa cela, ” ungkap Kape.

Leu menjelaskan, saat ini masih ada 6 SK untuk 6 kabupaten yang sedang diproses, yakni Belu, Malaka, TTU, Ngada, Manggarai, Manggarai Barat.

“Kami optimis pekan depan semua SK sudah terbit dan diserahkan ke para paslon,” tutupnya.

Di tempat terpisah, Ketua Bidang komunikasi dan  Informasi Teknologi DPP PKB Ahmad Iman menyerakhan SK dukungan kepada Andreas Paru dan Raymundus Bena (AP-RB).

SK tersebut diterima langsung oleh paslon bersama Ketua DPC PKB Kab Ngada Rihkardus Bhara dan Sekretaris DPC Bernadinus Dhey Ngebu di kantor DPP PKB di jalan Raden Saleh Jakarta.

Turut Hadir Ketua LPP DOC PKB kabupaten Ngada Joys Djawa dan Ketua Garda Bangsa DPC PKB Ngada. (red/red)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.