KL saat mendaftar di DPC Partai Hanura Kabupaten Ngada, Selasa 29 Oktober 2019.

sergap.id, BAJAWA – Hari ini, Selasa 29 Oktober 2019, Ketua DPD PAN Kabupaten Ngada, Kristoforus Loko (KL), mendaftar sebagai bakal calon bupati Ngada periode 2020-2025 di Partai Hanura.

“Sebagai Bakal Calon Bupati Ngada, saya diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) yang punya empat kursi di DPRD Ngada. Namun secara regulasi belum bisa mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati. Oleh karena itu butuh koalisi dengan Partai lain,” ujar politisi yang akrab disapa Kristo itu kepada SERGAP sesaat sebelum mendaftar di Hanura.

Saat mendatangi Kantor DPC Partai Hanura Kabupaten Ngada di Jalan Soegiopranoto, Nomor 5, Tanalodu, Bajawa, KL didampingi Petrus Ngabi (Wakil Ketua DPRD Ngada asal PAN), Yohanes Donbosko Ponong (Anggota DPRD Ngada asal PAN) dan sejumlah tim pemenangan KL.

Kedatangan mereka diterima oleh Ketua DPC Hanura Ngada, Marselinus Nau, bersama Ketua Tim Lima, Kristoforus Sape, Sekretaris Tim Lima yang juga Sekretaris DPC Hanura Ngada, Dominikus Begu, Anggota Tim Lima Agustinus Fua Raja, Veronika Meo Dhone, Agustinus Resa, serta fungsionaris partai lainnya.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Partai Hanura yang telah membuka ruang bagi semua pihak yang berniat mencalonkan diri sebagai pemimpin Ngada. Hari ini saya mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Ngada melalui Partai Hanura dan akan mengikuti semua proses dan ketentuan partai,” jawab KL ketika ditanyai oleh Kristoforus Sape mengenai maksud kedatangannya.

Marselinus Nau dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PAN dan Kristo Loko yang sudah mendaftarkan diri melalui Hanura sebagai bagian dari proses Pilkada Ngada 2020.

“Proses demokrasi harus berjalan sesuai mekanisme yang berlaku. Kami mengharapkan PAN sebagai partai dan Pak Kristo sebagai pribadi tetap membangun komunikasi dengan semua unsur partai,” katanya.

Sementara itu, Dominikus Begu, memastikan pihaknya akan memproses pendaftaran Kristo hingga ke tingkat pusat.

“Kita akan memproses semua ini sesuai prosedur, kita sama – sama kawal dan kita doakan agar proses ini berjalan mulus,” ucapnya.

Sejatinya, hari ini KL bersama Eman Dopo mendaftar bersama di Hanura. Namun Bakal Calon Wakil Bupati Ngada yang kini sedang menjabat sebagai Asisten I Setda Kabupaten Ngada itu berhalangan hadir.

“Saya ingin membuat sesuatu yang spektakuler untuk Ngada ini dengan terobosan – terobosan untuk membuat rakyat makin sejahtera dan makin baik,” kata KL.

KL mengatatakan, jika Tuhan merestui dan rakyat memilihnya sebagai Bupati Ngada, maka ia akan fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Ngada yang unggul dan berdaya saing, serta menciptakan kehidupan ekonomi rakyat yang makin kuat dengan menggalakkan dan mengembangkan usaha ekonomi kreatif, dan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat, khususnya bagi kaum milenial.

“Dalam dunia yang dipengaruhi oleh kecanggihan teknologi, kaum milenial menjadi garda terdepan dalam proses pembangunan khususnya di Ngada. Menghadapi Revolusi 4.0, kaum milenial Ngada perlu dipersiapkan skillnya agar mampu bersaing dalam dunia kerja, sehingga tekad Ngada Hebat dapat terwujud,” pungkasnya. (ansi/ansi)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.