Amye Un, calon wali kota Darwin asal Kabupetan TTU, Provinsi NTT
Amye Un, calon wali kota Darwin asal Kabupetan TTU, Provinsi NTT.

sergap.id, KUPANG – Pemilihan Wali Kota Darwin Northern Territory, Australia, telah dilaksanakan Sabtu (28/8/21) lalu. Terdapat enam orang yang bertarung memperebutkan kursi nomor satu di daerah paling utara Benua Australia itu, yakni Kon Vatskalis, Amye Un, Gary John Haslett, Calvin Donaldson, Leah Potter dan Robin Lawrence.

Berdasarkan hasil pemilihan, Amye Un, calon wali kota Darwin asal Kabupetan TTU, Provinsi NTT, berada di posisi kedua dengan perolehan 3.405 suara. Amye kalah dari calon wali kota petahana Kon Vatskalis, yang meraup 15.850 suara.

Meski kalah, Amye tetap berpeluang menduduki jabatan sebagai Alderman atau Town Council yakni sebagai penata kota.

“Tugas kami nanti kami bekerja sama dengan wali kota terpilih, untuk menata Kota Darwin,” ujar Amye, seperti dikutip SERGAP dari Kompas.com, Kamis (9/9/2021).

Perolehan suara Amye disusul oleh Leah Potter (3.250 suara), Gary John Haslett (2.699 suara), Robin Lawrence (1.705 suara) dan Calvin Donaldson (367 suara).

“Walaupun baru pertama kali maju, tapi sudah langsung menduduki posisi kedua, sehingga bagi saya ini adalah satu prestasi terbaik,” ujar Amye.

“Saya akan terus mengikuti pemilihan wali kota sampai saya menang,” tegasnya. (kcm/kompas.com)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here