Waka Sekjen DPP PKB dan Berny Dhey (kanan).

sergap.id, BAJAWA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menetapkan Bernadinus Dhey Ngebu sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngada periode 2019-2024.

Penetepan terhadap politisi yang akrab disapa Berny Dhey tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PKB Nomor: 30101/DPP-03/VI/A.1/VII/2019.

Di Pemilu Legislatif kemarin, PKB meraih perolehan suara terbanyak, yakni 10.404 suara dan mengutus 4 kadernya ke DPRD Ngada. Berny sendiri meraih 1.452 suara.

Berny mengaku akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Ngada.

“Sebagai wakil rakyat, saya siap memberi seluruh kemampuan dan pikiran saya untuk kepentingan masyarakat yang lebih baik”, ujar Berny kepada SERGAP via sambungan telepon, Rabu (11/08/19).

Menurut Berny, SK penetapan dirinya ia terima di Jakarta dari Waka Sekjen DPP PKB.

2015 lalu, Berny sempat mencalonkan diri bersama Paulinus No Watu sebagai Calon Wakil Bupati Ngada. Namun di pertarungan ini keduanya kalah. Pilkada saat itu dimenangkan oleh pasangan Marianus Sae – Paulus Soliwoa.

Berny juga disebut-sebut bakal maju sebagai Calon Bupati di Pilkada Ngada tahun 2020.

Namun sejauh ini Berny belum memberikan pernyataan resmi apakah maju di Pilkada 2020 atau menikmati dulu kursi Ketua DPRD Ngada. (bel/aut)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.