Yentji Sunur saat difoto bersama Lukas Witak usai Sunur dilantik jadi Bupati Lembata periode ke 2.
Yentji Sunur saat difoto bersama Lukas Witak usai Sunur dilantik jadi Bupati Lembata periode ke 2.

sergap.id, KUPANG – Bupati Kabupaten Lembata, Eliaser Yentji Sunur, dilaporkan menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) Siloam Kupang. Bupati yang dikait-kaitkan dengan kasus dugaan korupsi proyek Awololong ini masuk ke RS Siloam pada Minggu (4/7/21) malam sekitar pukul 21.00 Wta.

Informasi yang dihimpun SEGAP dari berbagai sumber sejak Minggu hingga Senin (4-5/6/21) sore, menyebutkan, sesuai jadwal, Sunur seharusnya sudah pulang ke Lembata via Bandara El Tari Kupang pada hari Minggu pagi menggunakan pesawat Wings Air.

Namun karena hasil rapid menunjukan positif corona, Sunur akhirnya batal pulang dan memilih mengisolasikan diri di RS Siloam.

Dan, berdasarkan hasil rapid tersebut, Sunur kemudian dikenai status sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan ditempatkan di blok G bersebelahan dengan ruangan isolasi RS Siloam.

Sejauh ini Sunur masih menunggu hasil swab. Dan, jika hasil swab menunjukan positif covid-19, maka Sunur akan dipindahkan ke ruangan isolasi khusus untuk pasien positif corona di RS Siloam.

Namun sejauh ini belum ada penjelasan resmi dari pihak rumah sakit atau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata terkait status dan kondisi Sunur di RS Siloam.

Sekda Lembata, Paskalis Tapobali, yang dihubungi SEGAP lewat panggilan WhatsApp pada Senin (5/7/21) siang, pukul 13.10 Wita, tidak merespon.

Sebelumnya Sunur diketahui bersama Ketua DPRD Lembata dan 5 Anggota DPRD Lembata baru kembali dari Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Setibanya di Kupang, sesuai jadwal berdasarkan tiket pesawat yang sudah dibeli, Sunur seharusnya kembali ke Lembata pada Minggu pagi.

“Waktu kita cek in, tiba-tiba Pak Bupati telepon bahwa dia batal pulang. Batalnya karena apa, saya kurang tahu,” ujar salah satu rombongan bupati yang sekarang sudah tiba di Lembata sejak Minggu (4/7/21).

SERGAP beberapa kali berusaha menghubungi Sunur via telepon, namun telepon yang dituju tidak aktif. (red/red)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here