Petugas medis membawa seorang pasien yang diduga terinfeksi virus misterius mirip SARS, ke rumah sakit Jinyintan, di Kota Wuhan, China, Sabtu (18/1/2020). (Sumber: AFP/STR/CHINA OUT)

sergap.id, KUPANG – Virus mematikan Corona yang berasal dari Wuhan, China, sudah sampai di Malaysia, negara tetangga paling dekat Indonesia.

Dilansir dari Straits Herald, seorang wanita 65 tahun bersama dua orang cucunya yang berumur 11, 12 tahun terdiagnosa mengidap virus mematikan ini.

Berita ini juga sudah dikonfirmasi oleh Menteri Kesehatan Malaysia. Ketiganya memasuki wilayah Malaysia melalui Wilayah Johor.

Sebelumya, ketiganya terlebih dahulu mengunjungi Singapura. Saat mereka memasuki wilayah Malaysia, tak ada tanda terserang virus corona.

Hingga saat ini, setidaknya tiga belas negara sudah terkena dampak virus corona, diantaranya, China, Amerika Serikat, Perancis, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Thailand, Australia, Nepal, Vietnam, Hong Kong dan Macau.

Petugas medis di China sedang tangani pasien Virus Corona.

Penyebaran virus ini makin dekat dengan Indonesia. Karena itu Kementerian Kesehatan RI telah mengambil langkah-langkah antisipasi masuknya virus tersebut. (jes/jes)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.