jenazah covid19
Jenazah Covid-19

sergap.id, KUPANG – Minggu sore 1 Agustus 2021, sekitar pukul 18.09 Waktu Indonesia Tengah, warga yang sedang nyekar di Tempat Pemakaman Umum Fatukoa Kota Kupang dihebohkan dengan kedatangan satu jenazah covid-19 yang diangkut dengan mobil ambulance dari salah satu rumah sakit di Kota Kupang.

Saat jenazah tiba di lokasi pekuburan khusus jenazah covid-19 itu, lubang untuk jenazah yang bersangkutan belum digali.

Karena itu, petugas eksavator yang datang bersama jenazah langsung menggerakan alat berat penggali kubur. Namun di lokasi kuburan yang akan digali ada ratusan sepeda motor yang diparkir.

Petugas lantas meminta pemilik kendaraan untuk segera memindahkan kendaraan mereka. Namun permintaan petugas ini tak digubris, bahkan petugas diomelin hingga terjadi pertengkaran antara petugas dengan warga.

Sejumlah warga yang sedang nyekar dan sebagian yang sedang mengerjakan kuburan yang ditemui SERGAP, mengaku, mereka tak terima dengan permintaan petugas yang terkesan memaksa dengan suara kasar agar secepatnya memindahkan sepeda motor.

Namun keadaan kembali normal setelah ditenangkan oleh beberapa warga yang ada di lokasi keributan.

Dan, setengah jam kemudian, ratusan kendaraan itu berhasil dipindahkan, dan lubang kuburan berhasil digali. Setelah itu jasad-covid-19 langsung dimakamkan. (nes/san)

KOMENTAR ANDA?

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini