Serangan ini menghancurkan beberapa bangunan. Namun korban dan kerugian materil dari serangan ini masih belum disebutkan secara spesifik.
Serangan ini menghancurkan beberapa bangunan. Namun korban dan kerugian materiil dari serangan ini masih belum disebutkan secara spesifik.

sergap.id, DAKASKUS – Militer Israel kembali meluncurkan beberapa rudal di wilayah Zakia, dekat ibukota Suriah, Damaskus.

Kabar ini disampaikan oleh stasiun televisi pemerintah Suriah pada Rabu (3/11) berdasarkan informasi dari pihak militer Suriah.

Serangan ini disebut menghancurkan beberapa bangunan. Namun korban dan kerugian materiil dari serangan ini masih belum disebutkan secara spesifik.

Walau demikian, pejabat Israel masih belum mengkonfirmasi klaim penembakan tersebut.

Mengutip Times of Israel, Israel juga sempat menyerang Suriah dengan rudal beberapa pekan sebelumnya.

Tiga hari yang lalu, militer Israel juga sempat mengebom beberapa daerah yang ada di dekat Damaskus, yakni di pangkalan militer al-Dimas, Qudsaya dan al-Mezzah yang berada di wilayah barat Damaskus.

Pengeboman ini menargetkan kelompok teroris Hizbullah dan kelompok teroris lain yang didukung Iran.

Israel sendiri kerap menyerang Suriah, menargetkan kelompok yang dinilainya tengah mengirimkan senjata ke kelompok Hizbullah yang diduga bekerja sama dengan pemerintah Suriah.

Pada awal Oktober, militer Israel melancarkan serangan udara ke arah pangkalan udara di pedesaan di Homs, Suriah. Berdasarkan laporan media setempat, serangan ini melukai enam tentara teroris dan merusak sejumlah bangunan.

“Israel melakukan agresi udara dari arah daerah militer Al-Tanf dengan semburan rudal ke arah bandara militer T-4 di wilayah tengah,” kata seorang sumber anonim, dikutip dari AP.

Pasukan Israel jarang mengakui serangan individu, tetapi berulang kali mengatakan mereka tak akan membiarkan Suriah menjadi benteng musuh bebuyutannya, yakni Iran. (ser/ser)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here