Ketua RT 05 Naikoten 1, Laurens Nalle
Ketua RT 05 Naikoten 1, Laurens Nalle.

sergap.id, KUPANG – Anggota DPRD Kota Kupang asal Partai Nasdem, It Basuki, membantah bahwa dirinya telah melakukan pemukulan terhadap Lurah Naikoten 1, Budi Imanuel Izaac, pada Minggu (25/4/21) sore.

“Saya tidak pernah menyentuh badannya Lurah, apalagi memukul. Saya hanya ajak dia duel, itu betul. Karena sebelumnya dia tantang duel saat saya telepon dia menanyakan kenapa Pak Lurah suruh warga bakar sampah yang menumpuk di RT 05 (pasca badai 5 April 2021). Informasi Lurah perintah bakar sampah itu saya dapat laporan dari warga saat saya tanya warga ketika melihat warga bakar sampah. Kubikasi sampah tinggi sekali, kalau dibakar kan bisa terjadi kebakaran rumah di wilayah Rt 05,” ucap It kepada SERGAP, Selasa (27/4/21) malam.

It menjelaskan, sebelum terjadi keributan antara dirinya dengan Lurah, dia sedang berada di rumah terdampak bencana milik salah satu warga RT 05 yang sedang diverifikasi oleh tim BPBD Kota Kupang.

“Ketika saya dengar ada Lurah, saya bilang, pas sudah, sekalian saya mau tanya dia, kenapa dia suruh warga bakar sampah, dan tantang duel. Makanya saya ketemu dia di depan rumahnya Pak Ketua RT 05. Disitu saya sedikit nada tinggi dengan dia. Kalau soal saya dilaporkan bahwa saya pukul dia, itu bohong besar. Lihat saja di video itu, kalau saya sudah pukul dia, maka situasi pertengkaran tidak seperti yang tergambar di video itu,” tegasnya.

Pernyataan It dibenarkan oleh Yusuf Roman (51), saksi yang melihat langsung pertengkaran antara It dengan Lurah, sekaligus sejak awal menahan It agar tidak melakukan kontak fisik dengan Lurah.

“Pak It nantang Lurah duel itu betul. Sama sekali tidak terjadi pemukulan. Lihat saja di video itu, Lurah tetap berdiri. Kalau Lurah sudah kena pukul, tentu posisi berdiri Lurah tidak seperti di video itu. Video itu diambil oleh timnya Lurah. Lihat saja sendiri. Yang terjadi sesungguhnya adalah mereka dua hanya bertengkar sa (saja),” ucap Roman.

Sejumlah warga RT 05 yang ditemui SERGAP secara terpisah juga membenarkan bahwa tidak terjadi kasus pemukulan seperti yang dilaporkan oleh Lurah Naikoten 1 ke Polsek Oebobo pada Minggu (25/4/21) malam berdasarkan nomor laporan polisi: STPL/048/IV/2021/Sektor Oebobo.

“Tidak ada kasus pemukulan. Kami di TKP sejak awal. Sejak It belum datang ke TKP sampai It datang ke TKP, kami saksikan semua. Yang terjadi hanya ribut-ribut saja. Tidak ada pemukulan terhadap Lurah,” ucap Jun diamini Jery, warga RT 05, Kelurahan Naikoten 1, Kota Kupang.

Ketua RT 05, Laurens Nalle, menegaskan, dirinya tidak melihat It memukul Lurah.

“Kejadian di depan rumah saya. Saya ada disini. Saya berdiri di sini (di teras rumah dan jarak ke TKP sekitar 5 meter). Saya lihat mereka bertengkar, tapi saya tidak melihat It pukul Lurah,” ujarnya, singkat.

BACA JUGA: Anggota DPRD Kota Kupang Pukul Lurah Naikoten 1

Sebelumnya It dilaporkan ke Polsek Oebobo karena diduga melakukan pemukulan terhadap Lurah Naikoten 1, Budi Izaac. VIDEO

Kasus yang dilaporkan Izaac ini terjadi di depan rumah Ketua RT 05 RW 02 Naikoten 1 pada Minggu (25/4/21) sore, sekira pukul 17.00 Wita. (as/as)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here