Rumah korban di Desa Fafinesu, Insana Utara, TTU, NTT.
Rumah korban di Desa Fafinesu, Insana Utara, TTU, NTT.

sergap.id, INSANA – Seorang kakek berumur 81 tahun ditemukan sudah tak bernyawa di rumahnya sendiri di Rt08 Rw 04 Desa Fafinesu, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Almarhum yang diketahui tinggal seorang diri itu bernama Simon Seu.

Kapolsek Insana Utara (Insut) Ipda. Dominggus Duran, SH, mengatakan, korban diketahui sudah meninggal ketika anak kandungnya bersama istri mengunjungi korban pada pukul 08.00 Wita.

Saat sampai di rumah korban, kedua saksi melihat pintu rumah dalam keadaan tertutup.

Kedua saksi kemudian berputar keliling rumah, dan ketika sampai di samping rumah, persis di sisi luar kamar tidur korban, saksi melihat tembok rumah sudah dalam keadaan roboh ke bagian dalam  kamar tidur korban.

Saksi  pun melihat korban dalam keadaan tertendes tembok dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Saksi pun spontan berteriak minta tolong, dan tak lama kemudian para tetangga berdatangan membantu mengeluarkan korban dengan cara memecah tembok yang roboh ke hamar itu.

Warga setempat menyebut, kejadian robohnya tembok di kamar tidur korban, kemungkinan terjadi pada 23.00 wita, Senin (2/3/21). Karena saat itu terjadi hujan lebat disertai angin kencang.

Polisi sedang mengambil keterangan dari anak kandung dan anak mantu korban.
Polisi sedang mengambil keterangan dari anak kandung dan anak mantu korban.

“Kondisi rumah korban sudah rusak parah. Dari keterangan warga diketahui rumah korban di bangun pada tahun 1973 dan tidak terawat, karena korban tinggal seorang diri,” ujar Duran.

Duran menjelaskan, setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat ke TKP, Duran ditemani SPK l Aipda Ahmad Cholil, Kanit Reskrim Bripka Benyamin Kiak, Kanit Intelkam Dedy Fallo.S.IP dan Banit Intelkam Brigpol Jack S Johannes, S.Ip.

“Di TKP kita meminta keterangan dari kedua saksi, yakni Bernadus Poni, anak kandung korban, dan Elisabet Suni. Dari keterangan kedua saksi dan dari keterangan warga, korban meninggal dunia karena tertimpa tembok yang roboh,” kata Duran. (sp/lp)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here