Penyerahan bantuan masker dan antiseptik dari Australia, Jumat (26/2/21).
Penyerahan bantuan masker dan antiseptik dari Australia, Jumat (26/2/21).

sergap.id, ENDE –  Pasangan suami istri (Pasutri) di Australia, Yakobus Too Nay dan Ana, mendukung kampung tangguh Covid-19 di Desa Detusoko Barat, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende, dengan memberi bantuan 500 masker dan 150 antiseptik untuk masyarakat setempat.

Bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan Yakobus dan Ana di Detusoko, yakni Alexius Puu Nay kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Detusoko Barat di depan Posko Kampung Tangguh pada Jumat (26/2/21) pagi, dan disaksikan langsung oleh Kepala Desa Detusoko Barat, Ketua BPD Detusoko Barat, para Kepala Dusun, Kanit Binmas Polsek Detusoko Daniel Dala, serta tokoh masyarakat.

Alexius mengatakan, Yakobus dan Ana berharap, bantuan tersebut dapat membantu masyarakat mencegah penyebaran virus Corona.

Datangnya bantuan dari Australia tersebut bersamaan dengan adanya gerakan 1000 warga dukung Kampung Tangguh Detusoko Barat.

Kanit Binmas, Daniel Dala, mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada dukungan masyarakat tersebut dan adanya bantuan dari Australia untuk kesuksesan Kampung Tangguh Detusoko Barat.

“Saya berharap, Ketua RT dan RW bisa membagi bantuan sesuai peruntukannya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BPD Yovinus Retu, memberikan ucapan terima kasih kepada Yakobus dan Ana.

“BPD merasa bersyukur dan berterimakasih. Semoga bantuan ini bisa membantu memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ungkapan yang sama datang pula dari Kepala Dusun Woloone, Detusoko Barat, Rovinus Simon Mae, serta Kepala Desa Detusoko Barat, Ferinandus Watu.

“Ini sebuah kontribusi yang luar biasa untuk 211 KK di Detusoko Barat dengan jumalah warga 755 jiwa. Kami akan membagikan Handsanitazer per KK, begitu juga dengan Masker. Bantuan ini sangat mendukung untuk pencegahan Covid 19. Kampung tangguh Covid 19 adalah tanggungjawab bersama, bantuan ini wujud dari gerakan 1000 warga desa dukung Kampung Tangguh, baik warga yang ada di Detusoko maupun warga Detusoko yang ada di luar Detusoko,” imbuhnya. (pr/pr)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here