Juru Bicara Posko Pencegahan dan Penanggulangan (3P) Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada.
Juru Bicara Posko Pencegahan dan Penanggulangan (3P) Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada.

sergap.id, MBAY – Jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nagekeo terus bertambah. Setelah 1 pelaku perjalanan dari Bali dinyatakan positif berdasarkan tes swab, kini bertambah lagi 3 orang yang terpapar Covid. Mereka diketahui baru pulang dari Balikpapan dan Bali.

“Hasil Swab Test per hari ini ada  4 orang. Semuanya dari Kecamatan Nangaroro. Saat ini merekah menjalani isolasi mandiri di Rumah Jabatan Sekcam Nangaroro. Keempatnya adalah pelaku perjalanan (2 dari Balikpapan, dan 2 dari Bali). Sedangkan 3 orang lainnya sudah sembuh. Total kasus positif covid-19 di Nagekeo hingga ada 7,” ujar Juru Bicara Posko Pencegahan dan Penanggulangan (3P) Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada, kepada SERGAP via WhatsApp, Jumat (21/8/20) siang.

Silvester menjelaskan, selain 4 orang itu, terdapat pula 14 orang reaktif berdasarkan rapid test, yakni 13 orang pelaku perjalanan dari luar Nagekeo, serta 1 orang warga lokal, hasil skrining kontak erat.

“Kami akan terus mengabarkan data ini, agar semua pihak tanpa kecuali, bisa tetap waspada, taati protokol kesehatan pencegahan covid-19. Kecenderungan meremehkan ancaman Covid-19 di tengah warga adalah hal yang sangat berisiko bilamana terjadi ledakan kasus tahap kedua pasca “new normal”. Sumber daya kita terbatas, baik biaya maupun kondisi tenaga kesehatan (nakes),” ucap Silvester.

BACA JUGA: 1 warga Nagekeo Terkonfirmasi Positif Covid-19

Saat ini, kata Silvester, ketika semua ASN lain menikmati liburan dan cuti bersama, sejumlah petugas nakes tidak mengenal hari libur, malah masih melayani para “pasien” covid.

“Ayo, sayang nakes, sayang diri, dan sayang orang sekitar. Mari kita tetap tegas dan disiplin menjaga diri dan orang lain dengan wajib pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, batasi acara beraroma pesta masal,” pungkasnya. (SP/HMS)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.