Kasat Reskrim Polres Nagekeo, Iptu. Rifai, SH
Kasat Reskrim Polres Nagekeo, Iptu. Rifai, SH

sergap.id, MBAY – Penyidik Tindak Pidana Korupsi Polres Nagekeo akan segera memanggil pejabat Kelompok Kerja (Pokja), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Kontraktor pemenang tender pengadaan mobil Dalmas Satpol PP Nagekeo.

Kamis (1/12/22) kemarin, Kapolres Nagekeo, AKBP. Yudha Pranata, SIK. SH, melalui Kasat Reskrim Polres Nagekeo, Iptu. Rifai, SH telah mengeluarkan perintah kepada Kanit Tipidkor Polres Nagekeo untuk segera memanggil para pihak yang berkaitan dengan Pengadaan Mobil Dalmas Satpol PP Nagekeo.

“Tujuan pemanggilan agar masing-masing mereka memberikan klarifikasi sesuai tugas dan peran mereka dalam pengadaan mobil tersebut”, ujar Rifai kepada SERGAP.

iklan paul nuwa veto
@advpaulnuwaveto

Rifai menjelaskan, terhadap informasi dugaan pengadaan mobil bekas tersebut, maka penyidik telah melakukan telaah dan analisa informasi.

Hasilnya diduga kuat telah terjadi penyimpangan dalam proses pengadaan dan penyalahgunaan dalam pertanggungjawabannya. Untuk itu semua pihak akan dipanggil dan dimintai klarifikasi terhadap perbuatan masing-masing.

BACA JUGA: Satpol PP Diberi Mobil Bekas, Rekanan Dilaporkan Ke Polisi

“Kita tindaklanjuti untuk dilakukan proses penyelidikan terkait dengan perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban berkaitan dengan proses pengadaan barang dan jasa itu”, tegasnya. (sg/sg)