Bupati Kabupaten Lembata, Eliaser Yentji Sunur, dan sejumlah Anggota DPRD NTT foto bersama di Lewoleba, Lembata, pada Kamis (24/9/20).
Bupati Kabupaten Lembata, Eliaser Yentji Sunur, dan sejumlah Anggota DPRD NTT foto bersama di Lewoleba, Lembata, pada Kamis (24/9/20).

sergap.id, LEWOLEBA – Bupati Kabupaten Lembata, Eliaser Yentji Sunur, dan sejumlah Anggota DPRD NTT, tidak menggunakan masker saat foto bersama di Lembata.

Foto ini diabadikan pada hari Kamis (24/9/20), saat pimpinan dan Anggota DPRD NTT melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Lembata.

Foto tersebut mendapat protes keras dari netizen.

Sebab, ditengah gencarnya  pemerintah pusat (pempus) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT mewajibkan masyarakat mengenakan masker dan jaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19, Bupati Lembata dan Anggota DPRD NTT justru tidak pakai masker dan tidak jaga jarak.

Padahal saat ini di beberapa daerah di NTT,  masyarakat yang kedapatan tidak pakai masker dipaksa push up oleh aparat.

Bupati Lembata dan Anggota DPRD NTT yang tampak dalam foto, salah satunya adalah Anggota DPRD NTT asal Partai Golkar, Thomas Tiba Owa, ketika dihubungi SERGAP via telepon tidak tersambung.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr. Messe Ataupah, menjelaskan, per hari Kamis (24/9/20) sore, total kasus Covid-19 di NTT telah mencapai 388 kasus, sembuh 240 orang, dan meninggal dunia 6 orang. (cs/cs)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.