Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr. drg. Domi Mere, M.Kes
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr. drg. Domi Mere, M.Kes

sergap.id, KUPANG – Hari ini, Senin (25/5/20), ada penambahan 3 pasien positif Covid-19 berdasarkan hasil swab Laboratorium PCR RSUD W.Z Yohanes Kupang.

“Ada 3 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari 48 spesimen swab diperiksa hari ini. 1 dari Sumba Timur, klaster STT Sangkakala, dan 2 dari Nagekeo, klaster Magetan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr. drg. Domi Mere, M.Kes kepada wartawan di Kupang, Senin (25/5/20) siang, sekira pukul 13.13 Wita.

Dia menjelaskan, 3 sampel positif Covid-19 itu merupakan hasil pemeriksaan swab terhadap sampel swab yang dirujuk dari Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Nagekeo, dan Kota Kupang.

Dan, selain 3 orang positif tersebut, ada 5 pasien positif lama yang kembali dinyatakan positif setelah sampel swabnya di tes ulang.

“5 orang itu, 4 dari Kota Kupang, dan 1 dari Nagekeo. Hasil swab ulangnya masih positif,” katanya.

Menurut Domi Mere, tambah 3 positif Covid-19 asal Sumba Timur dan Nagekeo itu, maka jumlah pasien positif Covid-19 di NTT saat ini sebanyak 85 orang.

“Dari 85 orang itu, 7 sudah sembuh, 1 meninggal,” ucapnya.

Domi menambahkan, hari ini juga ada 24 sampel swab yang negatif, yaitu 1 dari Sumba Timur, 1 dari Nagekeo,  4 dari Kabupaten Belu, dan 18 dari Kota Kupang.

“Hingga kemarin ada 66 orang pasien yang di rawat di rumah sakit,” paparnya.

Sementara sampel yang dikirim dari kabupaten/kota di NTT ke Lab PCR RSUD WZ Yohanes Kupang hingga saat ini berjumlah 773 sampel.

“Yang sudah diperiksa dan hasilnya negatif sebanyak 426 sampel, dan yang masih menunggu hasil pemeriksaan swab sebanyak 201 sampel,” tandasnya.

PDP Meninggal

Domi Mere, mengaku, sekitar pukul 11.30 Wita, Sabtu (25/5/20), ada seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kota Kupang meninggal dunia di RSUD WZ Yohanes Kupang.

“Yang meninggal beberapa waktu yang lalu itu dengan riwayat sakit struk. Swabnya kita sudah ambil, dan akan kita laporkan hasil pemeriksaan swabnya jika hasil swabnya sudah keluar. Kita menunggu hasilnya. Kalau negative hasil swabnya berarti dia bukan positif Covid-19,” pungkasnya. (cs/cs)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.