AKBP. Agustinus Hendrik Fai, SH. M.Hum
AKBP. Agustinus Hendrik Fai, SH. M.Hum

sergap.id, MBAY- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Idham Azis, memberi bantuan beras 10 ton kepada warga Kabupaten Nagekeo.

Bantuan tersebut bertujuan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Beras saat ini sudah ada di Gudang Dolog, Mbay. Sebagiannya sudah kami bagikan ke masyrakat,” ujar Kapolres Nagekeo, AKBP. Agustinus Hendrik Fai, SH. M.Hum kepada SERGAP di Mbay, ibu kota Kabupaten Nagekeo, Senin (8/6/20).

Menurut Hendrik, untuk memudahkan pendistribusian beras kepada masyarakat yang benar-benar terkena dampak pandemi Covid-19, dirinya telah berkoordinasi dengan 7 Kapolsek yang berada di Nagekeo.

“Saya minta Kapolsek melalui anggotanya untuk mendata semua warga yang belum mendapat bantuan. Setiap keluarga mendapat jatah 5 kg. Saat ini, semua anggota di masing-masing Polsek ditugaskan untuk mendata warga dari tingkat RT. Tahap pertama, Bapak Kapolri Bantu 10 ton, setelah 10 ton habis terbagi, nanti dilanjutkan dengan tahap kedua dengan jumlah yang sama,” paparnya.

Hendrik menambahkan, menghadapi pemberlakuan “new normal” pada tanggal 15 Juni 2020 mendatang, masyarakat diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Jangan kita ikut kemauan kita sendiri. Disiplin merupakan kunci utama. Selalu jaga jarak, hindari keramaian, selalu cuci tangan dan jaga kebersihan. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” pintanya. (sg/sg)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.