Philipus Payong Lamatapo alias Philipus Yong
Philipus Payong Lamatapo, pemilik akun FB dengan nama Philipus Yong.

sergap.id, KUPANG – Philipus Payong Lamatapo alias Philipus Yong meminta maaf kepada Lambertus Noho. Permintaan tersebut disampaikan kepada SERGAP via Chat WhatsApp, Sabtu (31/7/21).

“Saya secara pribadi, dan keluarga meminta maaf kepada saudara Lambertus Nuho bersama keluarga. Tujuan postingan sy mengajak masyarakat Kolontobo yg adalah Umat stasi St. Petrus Ohe, agar bisa menyisihkan uang penerimaan BLT untuk pembayaran Utang Gereja berdikari dan pembayaran uang pembangunan Gereja Stasi St. Petrus Ohe, mengingat Pembangunan Gereja sdh hampir 25 thn, (tapi) fisik Gereja belum rampung,” tulis Yong.

Tetapi, lanjut Yong, perdebatan di dalam komentar antara kami berdua sangatlah alot. Saya dalam berkomentar memintanya selaku Ketua Dewan Stasi agar melakukan evaluasi atas segalah proses kegiatan pembangunan gereja.

Karena menurut Romo Paroki Santa Maria Bintang laut Waipukang, ada kontrak kerja yang bernilai ratusan juta dengan pihak ketiga. Dan, isi daripada kontarak itu ada di tangan Pastor Paroki dan juga Dewan Stasi serta panitia pembangunan.

Dalam perjalanan, pembangunan ini mandek dan tidak berjalan lagi, apalagi sekarang musim pandemi covid-19, tentulah akan sangat lama.

Kita menekankan kepada ketua Dewan  stasi agar segala kendala ini bisa terbuka, karena dugaan kami pembangunan tidak sesuai isi kontarak, draf anggaran, juga Desain Gambar. Akan tetapi otoritas Gereja dibawah kendali Keuskupan Larantuka, maka segala akan terbuka terkait masalah yang kami perdebatkan, apabila Yang Mulia Uskup Latantuka menyurati APH agar bisa melakukan Audit Investigasi terkait pembangunan Gereja.

BACA JUGA: Philipus Yong Dilaporkan Ke Polisi

Sebagai Umat mungkin saja marah, dan tertuang dalam komentar adalah sebuah otokritik kepada pemimpin umat di Keuskupan Larantuka, terkhusus buat Bapak Lambertus Nuho yang adalah Ketua Dewan Stasi St. Petrus -Ohe, paroki Sta Maria Bintang Laut Waipukang, saya minta maaf, mari kita bangun gereja kita. (red/cis)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here